Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP Dengan Cepat Beserta Gambarnya

Kenapa kok dengan cepat ? hehehe, karena kali ini saya akan berbagi cara membuat email yahoo baru lewat hp dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi apakah itu ? aplikasi ini bisa kamu download di store android dan juga iphone, namanya adalah aplikasi Yahoo Indonesia.

Aplikasi yahoo ini bisa membuat kamu yang ingin daftar email yahoo lewat hp bisa jadi lebih cepat, karena tanpa perlu menunggu loading lama browsing dengan menggunakan browser hp. Dengan menggunakan aplikasi Yahoo Mail Indonesia, kamu bakal bisa daftar yahoo lebih cepat. Tidak percaya ? mari kita buktikan sendiri dan kamu yang tertarik dengan buat email baru lewat hp, silahkan ikuti saya, terutama yang mau daftar email yahoo lewat hp.

Cara Buat Email Yahoo Indonesia Lewat HP Menggunakan Aplikasi Yahoo Mail

1. Saya contohkan disini menggunakan hp android ya, untuk pengguna iphone sama saja caranya, hanya beda tempat download aplikasi yahoo nya. Oke Silahkan kamu donwload terlebih dahulu aplikasinya, jika sudah segera dibuka ya.
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

2. Dan ini adalah contoh dari yahoo indonesia yang belum digunakan untuk daftar akun yahoo baru. Untuk mulai buat email baru lewat hp, tekan "Create a Yahoo account".
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

3. Setelahnya, akan terbuka halaman dengan form daftar email yahoo yang masih kosong. Disini sobat tinggal melengkapi data saja untuk mulai membuat email yahoo.
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

4. Dibawah ini adalah contoh untuk mengisi form daftar email yahoo baru.
  • First name : gunakan nama depan kamu untuk mengisi ini.
  • Last name : sebaliknya dari first name, kamu gunakan nama belakang disini.
  • Email addrerss : silahkan kamu membuat alamat email baru di form ini, misalnya saja saya buat alamat email baru yaitu "zulkarnaenid".
  • Password : Silahkan buat kata sandi untuk email yang mau kamu buat. Bebas, kamu mau buat kata sandi yang seperti apa.
  • Mobile phone number : Masukan nomor hp kamu yang aktif, karena digunakan sebagai verifikasi buat email yahoo baru. Sangat penting, jadi harus di isi.
  • Birth month, day, year : pilih dan tentukan data tanggal lahir kamu disini. Bulan, tanggal dan tahun lahir masing masing.
  • Gender : Isikan jenis kelamin. Khusus form ini boleh dikosongkan saja jika tidak ingin menyebutkan jenis kelamin.
  • Jika sudah di isi dan di lengkapi semua, kamu tekan "Continue" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

5. Dan disini kamu disuruh untuk melakukan verifikasi nomor hp yang kamu gunakan untuk mengisi form daftar email yahoo tadi. Tidak perlu melakukan seting apapun, bisa langsung kamu lanjutkan dengan menekan "Text me an Account Key".
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

6. Kemudian form akan beralih ke halaman yang seperti saya tunjukan dibawah ini. Jangan melakukan apapun sampai ada sms dari yahoo ke nomor hp kamu.
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

7. Berikut ini adalah contoh dari sms yang berisikan kode verifikasi yang dikirim oleh Yahoo Indonesia. Perhatikan baik baik ada 5 angka yang nantinya digunakan verifikasi akun yahoo.
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

8. Kembali lagi ke aplikasi yahoo dan melanjutkan buat email yahoo baru lewat hp. Masukan 5 digit angka yang kamu terima melalui sms tadi. Dan jika suda yakin memasukan dengan benar, tekan "Verify" untuk melanjutkan.
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

9. Sampai disini, Yahoo memberi ucapan Congratulations! yang artinya kamu sudah berhasil buat email yahoo baru lewat hp. Untuk melanjutkan masuk ke kotak pesan Yahoo, tekan "Let's get started".
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

10. Dan ini adalah contoh dari email yahoo yang baru saja saya buat dengan beberapa langkah yang lengkap dengan contoh gambarnya di atas.
Cara Buat Email Yahoo Baru Lewat HP

Begitulah cara cepat untuk buat email yahoo baru lewat hp. Mungkin sekarang teman teman yang mengikuti cara di atas, sudah pasti punya email ya ?. Menurut kamu apakah cara buat email baru lewat hp di atas sangat mudah dan cepat ?. Hehe, semoga bisa membantu kamu ya.

Tambahan, untuk email lain seperti gmail kamu juga bisa baca tutorialnya di blog ini. Mungkin bisa bermanfaat bagi kamu yang baru beli hp android tapi tidak bisa buat akun google-nya dan akhirnya play store tidak bisa aktif. Bisa kamu baca disini : Cara Membuat Akun Google Di Android.

Mungkin kiranya sampai disini saja saya berbagi langkah dan cara buat email yahoo baru lewat hp. Jika memang ada yang perlu kamu tanyakan seputar cara buat email, silahkan meninggalkan pertanyaan dengan cara berkomentar. Kamu juga boleh membagikan artikel ini di facebook atau twitter yang kamu punya. Terimakasih, sampai jumpa lagi di blog BagaimanaCaraBuatAkun.

Komentar