Cara Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android Beserta Contoh Gambar

Hai sobat Blog_BCBA, Di kesempatan ini saya ingin berbagi yang mungkin saja bermanfaat buat kamu kamu nih, yaitu tentang cara bagaimana sih Buat akun Gmail baru lewat HP Android. Sekarang gak jaman dong kalau kamu beli android baru kemudian akun google atau email gmailnya dibuatkan oleh penjaga counter hp tersebut. jadi yuk mari belajar sendiri cara membuat gmail baru di android.

Sebenarnya sih daftar email gmail lewat hp itu lebih dimudahkan, khususnya android. Disitu, sudah aplikasi Gmail yang merupakan salah satu aplikasi sistem. Jadi dengan aplikasi tersebut kita tinggal buka, kemudian memasukan data dan tinggal next next saja sampai finish dan kamu pun pasti berhasil buat email baru gmail lewat hp.

Kalau kamu bingung caranya, ini saya akan bagikan caranya serta contoh yang lengkap gambarnya dari buat email gmail baru lewat hp. Simak baik baik ya, biar kamu paham dan nantinya bisa buat sendiri tanpa harus cari tutorial lagi seperti apa yang kamu lakukan sekarang ini. Setuju ?, baiklah mari kita mulai.

Cara Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Dengan Aplikasi Email Gmail

1. Saya kasih contoh, ini adalah aplikasi gmail yang sudah pasti ada di semua hp android. Bahkan itu dari android versi lama sampai versi terbaru. Cari punya kamu, jika sudah ketemu langsung saja buka aplikasi Gmail tersebut.
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

2. Sampai disinilah pilihan kamu mau buat email gmail atau masuk akun (bagi yang punya akun). Tapi karena ini adalah panduan buat akun gmail baru lewat hp android, jadi kamu harus tekan menu "Baru".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

3. Dan kemudian terbuka halaman pertama untuk daftar google mail, lihat disitu ada dua kotak yang kosong. Untuk kotak pertama isi dengan nama awal kamu, dan kotak bawah isi dengan nama akhir. Jika kamu punya nama panjang, maka abaikan saja. Cukup gunakan nama awal dan akhir saja. Jika sudah, tekan "Next".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

4. Selanjutnya adalah membuat alamat email gmail. Kamu boleh gunakan nama terserah, maksudnya bisa nama asli atau nama gaul / alias. Asal cara ngetiknya huruf kecil semua dan tanpa spasi. Bisa kamu lihat pada contoh gambar dibawah ini. Jika sudah menentukan alamat email yang dimau, tekan "Next".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

5. Alamat email ditolak karena sudah ada yang menggunakan ? gimana cara mengatasinya ?. Tenang, berikut ini juga saya sertakan contohnya jika alamat email gmail yang kamu iginkan tidak tersedia karena sudah digunakan oleh orang lain.
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android
  • Pertama, kamu bisa edit secara manual. Ketik dan cari alamat email yang masih bisa digunakan dengan cara "Coba lagi".
  • Atau bisa gunakan alamat email yang sudah disediakan oleh Google. dengan cara tekan menu "Sentuh untuk melihat saran".
6. Berikut ini adalah beberapa username atau alamat email yang disarankan oleh Google. Misalnya saja saya memilih yang paling atas.
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

7. Setelah mendapatkan username atau alamat email google, maka selanjutnya saya lanjutkan dengan cara menekan menu "Coba lagi".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

8. Selanjutnya kamu harus membuat kata sandi akun gmail yang mau dibuat ini. Caranya mudah untuk membuat kata sandi gmail, cukup gunakan minimal 8 karakter. Buat kata sandi pada kotak pertama, kemudian ketik ulang di kotak yang bawah. Jika sudah yakin membuat kata sandi yang pas, tekan "Next".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

9. Untuk langkah siapkan opsi pemulihan ini, kamu boleh pilih yang mana saja. Namun karena saya ingin membuat akun gmail tanpa nomor hp, jadi saya pilih "Lain kali".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

10.  Dan langkah yang satu ini, kamu tidak perlu melakukan seting apapun. Yang kamu lakukan, tinggal tekan "Next" saja.
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

11. Sampai disini karena kita bertujuan untuk buat email gmail baru lewat hp, maka kamu wajib pilih menu "Saya setuju".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

12. Kemudian verifikasi buat email baru gmail dengan captcha. Kamu ketik teks apa yang bisa kamu baca di box captcha. Jika sudah mengetik dengan benar, tekan "Next".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

13. Seting pembayaran akun google, saya rasa tidak penting karena akun yang saya buat ini untuk Gmail. Fungsi dari tahap ini adalah untuk seting pembayaran jika kamu ingin membeli aplikasi di play store. Jadi karena kita membuat email Gmail, pilih saja "Lewati".
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

14. Selesai, ini adalah akun gmail saya yang sudah berhasil di daftarkan dan penampakanya dalam aplikasi Gmail seperti ini.
Buat Akun Gmail Baru Lewat HP Android

Sekarang kamu pasti sudah punya email gmail karena baru saja mengikuti cara membuat gmail baru di android yang ada di atas. Pasti berhasil kan ? kan panduan yang saya buat ini sudah lengkap dengan contoh gambarnya.

Baiklah, kiranya sampai disini saja saya bisa berbagi tata cara buat akun gmail baru lewat hp android yang cara daftarnya menggunakan aplikasi Gmail. Kalau berkenan, silahkan share artikel ini di facebook atau google plus yang kamu punya, tweeter juga boleh.

Komentar