Buat Akun Email Yahoo Lewat HP Menggunakan Aplikasi Yahoo Mail Indonesia

Gimana sih cara buat email yahoo baru yang benar lewat hp? Ups, sangat mudah sekali, kamu jangan merasa tidak bisa, karena di hari ini saya akan bikin tuturial untuk kamu semua mengenai bagaimana cara buat akun email yahoo lewat hp. Khususnya android dan iphone, karena daftar email yahoo baru kali ini saya akan menggunakan aplikasi Yahoo Mail yang bisa di download secara gratis.

Jadi untuk buat akun email yahoo lewat hp smartphone, kita sudah tidak usah lagi menggunakan browser. Karena Yahoo Indonesia sendiri sudah menyediakan aplikasi untuk membuat email yahoo yang sangat bersahabat sekali, maksudnya adalah dengan aplikasi kita semakin dimudahkan jika ingin mendaftar email yahoo lewat hp. Baik, cukup penjelasanya, mari kita mulai bersama sama.

Cara Buat Akun Email Yahoo Lewat HP Dengan Bantuan Aplikasi Yahoo Mail

1. Pertama, karena daftar tidak menggunakan browser, jadi kamu harus terlebih dahulu untuk mendownload aplikasi Yahoo Mail. Silahkan download di play store atau app store dengan cara ketik "Yahoo Mail" di pencarian aplikasi. Seperti ini contohnya.
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

2. Kemudian setelah berhasil menginstal aplikasi tersebut. Silahkan dibuka dan seperti berikut ini. Untuk mulai buat akun email yahoo lewat hp, segera kamu tekan menu dengan logo "Yahoo Mail". Lihat pada gambar yang sudah saya tandai.
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

3. Kemudian ini adalah halaman login akun yahoo bagi yang sudah punya akun. Akan tetapi kita disini mau buat email baru di yahoo, bukan untuk cara masuk email yahoo, jadi kamu pilih pada tautan "Daftar untuk account baru".
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

4. Seetelah itu akan terbuka halaman baru yang seperti ini. Ini adalah halaman untuk mengisi data data yang diperlukan dalam membuat akun yahoo baru.
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

5. Jika kamu bingung atau tidak bisa cara mengisi pendaftaran yahoo ini, silahkan kamu amati penjelasan dan gambar dibawah berikut ini.
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP
  • Nama Depan dan Nama Belakang : Ketik nama kamu disini untuk mengisi kedua form. Boleh nama yang sesuka hati atau nama asli lebih baik.
  • Alamat email : Jangan gunakan spasi untuk membuat alamat email yahoo. Bisa pakai alamat email terserah atau gabungan nama asli.
  • Kata Sandi : Saran saya untuk membuat kata sandi yang bagus dalam masakah keamanan, jangan kurang dari 8 karakter. Misalnya contoh kata sandi : FF%%55ff.
  • Nomor Ponsel : Isi dengan nomor telepon yang kamu punya. Langsung tulis mulai angka kedua, maksudnya angka 0 depan tidak usah di isikan.
  • Bulan, Hari dan Tahun Lahir : Isi dan sesuaikan dengan data lahir kamu.
  • Jenis kelamin : Pilih sesuai dengan jenis kelamin kamu, atau boleh dikosongkan.
  • Bila sudah melengkapi semua isian di halaman daftar akun yahoo ini, tekan "Lanjutkan".
6. Lakukan verifikasi nomor telepon bahwa yang kamu gunakan adalah milik kamu sendiri dan benar benar aktif. Jika sudah yakin menggunakan nomor telepon tersebut, lanjutkan tekan "Kirim saya Kunci Akun via SMS".
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

7. Beralih ke halaman yang seperti ini. Kamu biarkan saja sambil menunggu sms verifikasi dari Yahoo Indonesia.
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

8. Oke sudah masuk sms-nya, dan seperti inilah contoh sms verifikasi yahoo. Lihat ada 5 angka, ini adalah angka yang digunakan untuk melakukan verifikasi pendaftaran yahoo.
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

9. Kembali lagi ke aplikasi yahoo untuk melanjutkan membuat akun email yahoo. Masukan 5 digit angka yang kita terima via sms tadi. Jika sudah benar memasukan kode, tekan "Verifikasi".
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

10. Yups, ucapan Selamat ini menandakan bahwa kita sudah berhasil buat akun email yahoo lewat hp. Untuk mengakses atau masuk beranda kotak email yahoo, tekan "Mari kita mulai".
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

11. Seperti inilah penampakan dari beranda kotak email Yahoo yang baru saja dibuat.
Buat Akun Email Yahoo Lewat HP

Sekarang kamu yang sudah berhasil membuat email yahoo lewat hp dengan cara diatas, pastinya sudah bisa menggunakan yahoo untuk mengirim email ke teman ataupun menerima email. Atau bisa juga gunakan email yahoo yang sudah aktif ini untuk mendaftar bbm dan facebook. Salah satunya bisa kamu baca disini : Cara Bikin Alamat Email BBM.

Panduan selanjutnya : mengenai bagaimana untuk langkah yang benar dalam membuat akun google baru di hp android. Dalam banyak fungsi, salah satunya yang penting adalah untuk aktifkan play store. Kamu bisa mempelajarinya disini : Cara Mengaktifkan Play Store. Bila memang berkenan.

Baiklah, mungkin sampai disini saja saya bisa kasih contohnya mengenai cara buat akun email yahoo lewat hp yang dilakukan menggunakan aplikasi Yahoo Mail. Tentu saja, untuk teman teman Blog Bagaimana Cara Buat Akun, saya ucapkan terimakasih sudah mau mampir ke blog ini.

Komentar