Bikin Email Gmail Lewat HP Android - Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Benar

Kalau soal bikin email gmail lewat hp, memang terkadang masih membuat bingung teman teman yang sekarang baru memegang hp android versi terbaru. Misalnya saja bikin email baru di google dengan menggunakan hp android versi xiaomi, lenovo, asus. Dari segi tampilan sangat berbeda dengan cara buat akun gmail baru lewat hp samsung.

Namun tidak perlu khawatir, karena saya akan membuat tutorial tentang cara bikin email gmail lewat hp menggunakan android versi terkini yang saya lengkapi gambarnya dari hasil screenshot waktu saya daftar email gmail. Pastinya ini akan mempermudah kamu yang juga ingin membuat akun gmail baru dan sedang mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Bikin Email Gmail Lewat HP Android Dengan Aplikasi Gmail Indonesia

1. Langkah pertama jika kamu ingin bikin email gmail adalah, cari menu "Settings" yang ada di layar android. Disini kita akan bikin akun google yang di manfaatkan akun gmailnya. Oke, buka menu seting ya.
Bikin Email Gmail Lewat HP

2. Tampil banyak setingan seperti ini. Untuk membuat akun baru, temukan menu "Other accounts". Jika sudah ketemu, silahkan ditekan untuk membukanya.
Bikin Email Gmail Lewat HP

3. Disini biasanya banyak yang salah langkah. Memang disitu ada menu Google, tapi untuk membuat email atau bikin email baru di google, kamu harus tekan menu Add (tanda plus) yang ada di paling bawah. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar yang saya beri tanda.
Bikin Email Gmail Lewat HP

4. Dan sesampainya di halaman seperti yang saya tunjukan ini, kamu baru pilih "Google" untuk melanjutkanya.
Bikin Email Gmail Lewat HP

5. Terbuka halaman awal untuk mulai bikin email gmail lewat hp. Di form first name, kamu harus masukan nama awal. Dan di form last name, isikan dengan nama akhir. Disini tidak harus menggunakan nama asli, yang jelas isikan kedua form dengan nama awal dan akhir sesuka hati. Jika sudah, tekan "Next".
Bikin Email Gmail Lewat HP

6. Memasukan data lahir dan jenis kelamin untuk data yang digunakan akun google kamu nantinya. Month pilih bulan kelahiran, Day isikan tanggal lahir dan Year isi dengan tahun kelahiran. Untuk gender, pilih dan sesuaikan dengan jenis kelamin. Jika sudah menentukan semuanya, lanjutkan tekan "Next".
Bikin Email Gmail Lewat HP

7. Membuat username atau nama id sebagai alamat email gmail. Buatlah alamat terserah dan pastikan tersedia, maksudnya alamat email yang ingin kamu gunakan belum dipakai oleh orang lain. Jika sudah membuat alamat email, "Next". Kalaupun nanti alamat email yang kamu inginkan sudah dipakai orang lain, maka tinggal mengeditnya dan "Next" lagi.
Bikin Email Gmail Lewat HP

8. Membuat kata sandi untuk akun gmail baru. Buatlah kata sandi di form Create password sampai kata sandi yang kamu buat ada indikator Strong (lihat gambar). Dan ulangi kata sandi yang kamu buat di form Confirm password. Sudah? "Next" untuk melanjutkan.
Bikin Email Gmail Lewat HP

9. Sampai disini yaitu menambahkan nomor telepon untuk nomor pemulihan. Kamu bisa mengisinya dengan nomor yang memang aktif kemudian "Next". Tapi karena saya ingin buat email gmail tanpa nomor telepon, jadi saya memilih "Skip".
Bikin Email Gmail Lewat HP

10. Privacy and Terms pembuatan akun google. Sampai pada tahap ini, cukup kamu gulir terus kebawah sampai menu "I Agree" bisa ditekan.
Bikin Email Gmail Lewat HP

11. Pastikan alamat email dan kata sandi yang kamu buat sudah sesuai dengan yang kamu mau. Jika sudah mantab untuk bikin email gmail dengan data tersebut, lanjutkan dengan menekan menu "Next".
Bikin Email Gmail Lewat HP

12. Proses pendaftaran akun gmail. Biarkan saja sampai selesai dan otomatis ke tahap selanjutnya.
Bikin Email Gmail Lewat HP

13. Menyeting pembayaran akun google jika digunakan sebagai akun play store dan membeli aplikasi. Tapi disini saya tidak ingin menambahkan metode pembayaran, jadi langsung saja centang "No thanks" dan kemudian tekan "Continue". Kemudian halaman ini akan menutup dengan sendirinya. Biarkan saja, ini tandanya kamu sudah berhasil bikin email gmail lewat hp.
Bikin Email Gmail Lewat HP

14. Sekarang pergi ke layar utama android. Silahkan cari aplikasi Gmail yang sudah disediakan oleh sistem android, seperti ini.
Bikin Email Gmail Lewat HP

15. Dan ini adalah email gmail yang sudah berhasil dibuat baru saja. Kini email sudah aktif dan bisa digunakan.
Bikin Email Gmail Lewat HP

Itulah beberapa cara yang bisa kamu ikuti jika ingin buat email gmail baru lewat hp menggunakan aplikasi gmail dengan baik dan benar. Jadi untuk bikin email gmail lewat hp tidak perlu menggunakan browser, bisa langsung menggunakan menu setting dan aplikasi gmail yang sudah disediakan oleh sistem android.

Demikanlah yang bisa saya bagikan mengenai bikin email baru di google. Semoga apa yang saya bagikan di BCBABLOG ini bisa bermanfaat bagi teman teman, khususnya yang lagi belajar bikin email gmail lewat hp. Pasti kamu bisa, sudah jelas kan, saya lengkapi dengan contoh gambarnya juga loh.

Komentar