Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat Aplikasi PLN

Sebelumnya saya ingatkan, panduan cara cek tagihan listrik pln ini hanya berlaku untuk pengguna hp android, jika kamu menggunakan browser hp biasa atau dari pc laptop tentu saja tidak bisa. Karena cara cek tagihan listrik sudah di bayar atau belum kali ini saya menggunakan aplikasi yang hanya bisa di instal pada hp android.
Panduan penting : Cara Mengatasi Akun Google Yang Perlu Tindakan Tambahan.
Jadi bagi kamu yang menggunakan android, yang tentu saja ingin mengetahui atau cek tagihan pln sudah dibayar atau belum, bisa dengan cepat dan tanpa ribet. Bahkan setiap bulan bisa cek tanpa harus pergi ke kantor terdekat untuk mengetahui status tersebut. Aplikasi ini begitu simpel dan berukuran kecil, sehingga tidak akan membuat lemot hp kamu.

Cara Mengecek Tagihan Rekening Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Lewat HP

1. Download Aplikasi yang namanya Cek Tagihan Listrik PLN di play store, atau jika kamu bingung pilih aplikasi yang mana nantinya, langsung saja gunakan link berikut untuk download : Disini.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

2. Setelah berhasil di instal, kemudian buka aplikasinya. Bisa kamu lihat seperti ini tampilan awal aplikasi cek tagihan listrik lewat hp. Kemudian untuk mulai mengecek status rekening listrik tagihan sudah di bayar atau belum, langsung kamu tekan tuh menu "Cek Tagihan PLN" yang paling atas, bisa dilihat dengan jelas pada menu yang saya tandai dibawah ini.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

3. Sampai pada halaman untuk memasukan data yang ingin di tampilkan status tagihan rekening listriknya. Bisa saya contohkan seperti berikut.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum
  • Pada form paling atas yaini ID Pelanggan, kamu masukan nomor rekening listrik yang ingin di cek. Pastikan benar.
  • Bulan, tentukan sesuai dengan bulan dan tahun yang memang ingin kamu ketahui statusnya.
  • Jika sudah selesai semua memasukan Rekening listrik dan menentukan bulan juga tahun dengan benar, langsung saja kamu tekan menu "Cari" untuk memulai proses pengambilan data.

4. Dan seperti inilah data yang bisa di tampilkan dari aplikasi Cek Tagihan Listrik PLN. Disitu disebutkan menurut data yang di dapat bahwa Tagihan Anda Bulan Mei 2015 adalah sebesar Rp. 40,004, tertera juga nama dari pemilik rekening listrik tersebut. Yang artinya bahwa tagihan tersebut belum dibayar. Karena jika data yang ditampilkan Blank atau kosong, maka dapat dipastikan tagihan listrik pada bulan tersebut sudah dalam status Lunas atau sudah di bayar.
Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

Demikianlah cara yang bisa kamu ikuti jika ingin mengetahui tagihan rekening listrik sudah di bayar atau belum hanya dengan aplikasi yang berukuran kecil melalui hp android.
Baca Juga : Cara Buat Akun Google Play Store.
Semoga cara cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum ini bisa bermanfaat bagi para pembaca blog bagaimanacarabuatakun.blogspot.com. Sampai disini saja, dan terimakasih sudah mau membaca artikel ini. Jika kamu ingin share panduan ini ke akun facebook atau twitter kamu, tentu saya sangat senang sekali. Caranya mudah, langsung saja tekan tombol share yang ada dibawah artikel cara cek tagihan rekening listrik PLN ini.

Komentar